Home » » Cara Memperbaiki Harddisk Bad Sector di Windows 7

Cara Memperbaiki Harddisk Bad Sector di Windows 7


  Bad Sector pada harddisk memiliki banyak penyebab, seperti misalnya komputer yang mati mendadak, harddisk terjatuh, usia harddisk yang sudah lebih dari 5 tahun, atau diakibatkan oleh virus. Apabila terjatuh, mungkin terjadi bad sector pada bagian fisik harddisk kamu dimana piringan cakram tergores. Tetapi apabila bad sector terjadi pada bagian logical harddisk atau software, masih besar kemungkinan bisa diperbaiki karena banyak sekali software untuk memperbaikinya, tetapi dari Windows 7 sendiri sudah ada fitur sebagai cara memperbaiki harddisk bad sector di Windows 7.

Fitur ini memiliki dua pilihan yaitu memindai dan memperbaiki, dan biasanya proses ini memakan waktu yang cukup lama. Berikut cara memperbaiki harddisk bad sector di Windows 7:

1. Buka My Computer, lalu klik kanan pada drive yang ingin diperbaiki, bisa harddisk internal maupun harddisk eksternal. Setelah itu pilih properties

2. Pilih tab Tools, lalu pada bagian Error-Checking pilih tombok Check Now

3. Ada dua pilihan yaitu Automatically fix file system errors untuk langsung memperbaiki kerusakan dan Scan for and attempt recovery of bad sectorsuntuk melakukan pemindaian terlebih dahulu, centang keduanya lalu pilih Start

4.[b/] Tunggu hingga proses selesai


Cara memperbaiki harddisk bad sector di Windows 7 ini bisa kamu jadikan juga fitur untuk kamu melakukan maintenance pada harddisk kamu, sehingga selalu terjaga performa dari harddisk kamu. Selamat mencoba.

Link : http://jalantikus.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan

alt/text gambar

Postingan Lainya

Anda Pengunjung Ke

Pengikut

!--Slidbox -->

Translate

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Sepakat Info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger